Gudang PT. Borneo Oksigen Terbakar, Lima Orang Karyawan Alami Luka Bakar

  • Whatsapp
Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana Saat Meninjau Lokasi Kebakaran di PT. Borneo Oksigen/ Netnews.id/ Foto/ Humas

Reni

Netnews.id, KUBU RAYA – Terbakarnya Gudang/ bengkel pemeliharaan tabung LPG 3 KG) PT. Borneo Oksigen di Jalan Trans Kalimantan, Dusun Parit Mayor, Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Sabtu (17/04/2021) Mengakibatkn lima orang karyawannya mengalami luka bakar.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan keterangan saksi Andri, salah seorang karyawan mengatakan bahwa sesaat sebelum kejadian sensor alarm sempat berbunyi yang menandakan adanya kebocoran gas dari tabung atau kandungan gas LPG di lokasi diatas normal dan hanya beberapa detik setelah itu terjadi ledakan dan api langsung menyambar dan melukai beberapa karyawan yang berada di lokasi tersebut.

Sementara itu Jasmani, Kepala Dusun juga mengatakan bahwa pada saat kejadian itu dirinya sedang berada di warung tepat di belakang gudang tersebut. Menurutnya bahwa tiba-tiba saja mendengar suara teriakan dan terlihat kepulan asap dari PT Borneo Oksigen dan melihat anaknya Reza yang kebetulan bekerja disana sudah berada di pinggir pagar dengan kondisi luka bakar pada sebagian badan dan wajahnya dan selanjutnya langsung membawa korban ke rumkit Kodam XII TPR dan dirujuk ke Rumah Sakit Santo Antonius Pontianak.

Paursubbag Humas Polres Kubu Raya Aiptu Dodik Yulianto mengatakan bahwa dari hasil keterangan saksi bahwa sebelum terjadinya kecelakaan kerja  yang diduga akibat adanya gas LPG sisa yang berasal dari tabung gas yang akan diperbaiki guna pemeliharaan oleh karyawan PT Borneo Oksigen, sudah ada peringatan alarm bahwa adanya kebocoran gas dan dalam hitungan detik terjadi ledakan dan api langsung menyambar karyawan yang sedang bekerja.

“Ada lima orang karyawan PT Borneo Oksigen yang mengalami luka bakar dan saat ini sudah di bawa ke rumkit Kodam XII TPR dan lansung dirujuk ke RS Antonius Pontianak untuk menjalani perawatan,” terang Dodik

Sementara itu Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana bersama anggota Polres sudah mendatangi TKP dan melihat langsung lokasi kebakaran dan selanjutnya akan di lakukan penyelidikan lebih lanjut penyebab dari kebakaran di PT. Borneo Oksigen tersebut.

Editor : Barlian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *