Lanud Supadio Pontianak Gelar Serbuan Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Kegiatan Vaksinasi di Gedung Tedy Kustari Lanud Supadio Pontianak, Kamis (24/07/2021)

Danlanud Supadio Pontianak: Vaksin Adalah Bentuk Usaha Kita Untuk Membentengi Diri dari Covid-19

Faisal

Bacaan Lainnya

Netnews.id, KUBU RAYA – Untuk mendukung kampanye pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 diTanah Air pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta bertepatan dengan peringatan Hari Bakti Ke-74 TNI-AU. Pangkalan Udara Supadio Pontianak, Sabtu (24/07/2021) menggelar program serbuan vaksinasi yang diperuntukkan bagi Keluarga Besar TNI-AU dan masyarakat umum termasuk kelompok usia muda 12-17 tahun. Kegiatan yang di laksanakan di Gedung Tedy Kustari, Lanud Supadio Pontianak tersebut diikuti seribu orang yang memang belum pernah menerima vaksin Covid-19.

Selain menggelar vaksinasi tahap pertama, Danlanud Supadio Pontianak, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak juga membagikan paket sembako dan masker serta disfektan kepada tiga kepala desa yang ada di Kubu Raya yakni kepala desa Arang Limbung, kepala desa Limbung dan kepala desa Kuala Dua. Kegiatan yang digelar dengan protokol kesehatan ketat tersebut mendapat antusias masyarakat yang sejak pagi sudah ramai mengantri ditenda-tenda yang telah diediakan oleh Lanud Supadio Pontianak. Para petugas kesehatan dan pernosil TNI-AU juga tampak sibuk untuk mengatur ribuan warga termasuk Keluarga Besar TNI-AU yang akan mengikuti serbuan vaksin tahap pertama tersebut.


Danlanud Supadio Pontianak, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak Berfose Bersama Dengan Tiga Kepala Desa yang Menerima Paket Bantuan.

Danlanud Supadio Pontianak, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak mengatakan bahwa serbuan vaksinasi tahap pertama yang juga bertepatan dengan Hari Bakti TNI-AU ke 75 ini menargetkan 1000 orang termasuk Keluarga Besar TNI-AU dan vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac.

“Target kita 1000 orang yang akan kita berikan vaksin selain masyarakat umum termasuk kelompok usia muda 12-17 Tahun juga kepada Kelurga Besar TNI-AU yang ada,” terang Danlanud Supadio Pontianak usai meninjau pelaksanaan vaksinasidi Gedung Tedy Kustari Sabtu pagi.


Danlanud Supadio Pontianak, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak Saat Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di Gedung Tedy Kustari, Kamis (24/07/2021).

Lebih lanjut Danlanud Supadio Pontianak mengatakan bahwa program vaksinasi yang di laksanakan ini merupakan bentuk usaha kita semua untuk membentengi diri dari Covid-19.

Danlanud Supadio Pontianak juga berharap dengan cakupan vaksinasi yang luas dan merata, maka diharapkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) cepat terbentuk sehingga masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas mereka sehai-harinya kendati di tengah abah pandemi.

Selain melaksanakan vaksinasi dalam rangka mendukung program pemerintah, Pangkalan Udara Supadio Pontianak juga terlibat dalam berbagai vaksinasi di wilayah Kalimantan Barat diantaranya di sejumlah Instansi baik pemerintah maupun swasta.

Editor : Raditya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *